Image of Pembelajaran Barisan, Deret, Bilangan dan Notasi Sigma di SMA

Text

Pembelajaran Barisan, Deret, Bilangan dan Notasi Sigma di SMA



Umumnya, para guru matematika SMA tidak mempunyai banyak kesulitan dengan pembelajaran dan materi barisan dan deret aritmetika maupun geometri. Walaupun demikian, masih ada bagian dari materi ini yang sering ditanyakan oleh para guru matematika SMA khususnya
dalam pendidikan dan pelatihan (diklat) guru matematika SMA yang diadakan di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, Yogyakarta. Bagian materi yang sering ditanyakan adalah pengembangan dari konsep-konsep
barisan dan deret baik aritmetika maupun geometri yang digunakan untuk menyelesaikan masalah barisan dan deret. Sedangkan untuk materi notasi sigma, masalah yang sering ditanyakan adalah mengubah bentuk penjumlahan ke bentuk notasi sigma dan penyelesaian soal-soal notasi sigma dengan menggunakan sifat-sifat notasi sigma.

Paket modul ini ditulis supaya para guru matematika SMA mendapatkan bahan bacaan dan bahan diskusi yang dapat menjadi alternatif bantuan untuk menyelesaikan masalah yang ditanyakan di atas. Paket modul ini sekaligus juga memuat soal-soal sejenis untuk latihan.


Ketersediaan

No copy data


Detail Information

Judul Seri
Pembelajaran Barisan, Deret, Bilangan dan Notasi Sigma di SMA
No. Panggil
-
Penerbit PPPPTK Matematika, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2302-5417
Klasifikasi
-
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Fokus paket ini pada masalah masalah yang dihadapi para guru matematika SMA dalam materi Barisan, Deret Bilangan dan Notasi Sigma, khususnya tentang: 1. konteks barisan aritmetika dan geometri, 2. soal-soal yang berhubungan dengan konsep barisan aritmetika dan barisan geometri, 3. barisan selain barisan aritmetika dan geometri, 4. soal-soal yang berhubungan dengan konsep deret aritmetika dan deret geometri, 5. soal-soal yang berhubungan dengan konsep deret geometri tak hingga, 6. menyatakan suatu deret dalam notasi sigma, 7. sifat-sifat notasi sigma dan penggunaannya dalam menyelesaikan soal-soal yang terkait dengan notasi sigma.
Pernyataan Tanggungjawab

Other version/related

No other version available


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this